Resep Mujarab Mendamaikan Hati dengan Hari Senin

Dulu, zaman SMA gue paling sebel dengan hari Senin. Soalnya gue harus berangkat sekolah pagi-pagi kemudian ikut upacara. Hikz.. Belum lagi jam pelajaran pertama adalah matematika. Bikin bad mood banget. Tapi kini…. Gue senang bangeeet dengan namanya Senin. Tak ada lagi dalam kamus kehidupan gue yang namanya I HATE MONDAY. Pasalnya gue udah menemukan resep mujarab. Mau tau, tips unik ala gue? Check it out!

Lakukan hal yang menyenangkan di hari Minggu
Kegiatan Gue di saat Weekend
Believe or not! Bahwa sesuatu hal yang menarik atau menyenangkan yang dilakukan pada hari Minggu akan menjadi mood booster di hari Senin. Hal ini udah gue alami. Contoh kecil, tiap weekend gue sering ngisi waktu dengan berenang, hunting foto, ajak anak-anak nanam bibit pepohanan, mendongeng, bersepeda, atau karokean bareng temen. Selain kegiatan tadi sukses meringankan beban pikiran gue selama bekerja, hal-hal tadi pula sukses memompa semangat gue untuk terus berkarya di hari esoknya.

Bangun lebih pagi, lalu ucapkan syukur
Gue telah menyurvei 10 teman cowok gue. 7 orang menganggap Senin merupakan hari yang menyebalkan. Sementara 3 orang menganggap biasa saja. Setelah gue investigasi, diketahuilah penyebabnya. Penyebabnya adalah mereka harus terburu-buru pergi bekerja atau kuliah. Sementara bantal dan kasur terus menggoda.


Jadi, agar Senin lo tetap happy, sudah selayaknya bangun lebih pagi, pals! Nyokap sering marah kalau gue dan sodara bangun siang. Nyokap mulai ceramah; “Wahai keturunan Adam, bangun woy! Ayam aja udah berkokok, bercakar, berkais pagi-pagi buta. Masak kalah sama ayam! Mau gak rejeki lo dipatok ayam? Nah semenjak nyokap ceramah kayak gitu, gue udah pasang niat dalam hati – sampe-sampe petuah nyokap itu gue tulis di dinding kamar gue. Disamping itu, jangan lupa tuk bersyukur pada Tuhan pas bangun tidur. Tujuannya tak lain, agar perjalanan hidup kita lebih bahagia dan selamat.

Gunakan pakaian penuh warna
Tips tetap energik di hari Senin dari gue, kalian ada baiknya memakai pakaian dengan warna yang mencerminkan keceriaan. Sehingga Senin lo gak terasa garing. Yakinlah jika kalian menerapkannya, semangat atau energi hari Senin lo terasa full dan rencana kerja Senin-mu akan berjalan dengan baik dan memperoleh hasil yang memuaskan. 

Tulis impian, letakkan di atas meja kerja
Ini tips ala gue agar Senin kalian lebih bergairah. Sebelum gue berkutat dengan pekerjaan gue di hari Senin, gue sering ngelakuin ritual khusus. Selain pasang wajah ceria, biasanya gue membingkai mimpi gue lewat tulisan kemudian gue letakkan di meja kerja. Ini salah satu tulisan gue; “Ayo Ham, jangan malas-malasan. Kumpulkan modal untuk marriedOtomatis dengan tulisan itu, bikin gue terpacu 360 derajat untuk bekerja lebih getol di hari Senin dan hari-hari kerja lainnya. 

Tebar senyum
Jika lo rasa Senin sungguh membosankan, tips dari gue coba lo tebar senyum. Tapi jangan banyakan senyum juga – nanti dikira gila. Di saat hendak melakukan rutinitas, tebarlah senyum terlebih dulu dengan rekan kerja. Lalu ucapkan selamat pagi atau ucapkan salam sebagai ucapan pembuka. Setidaknya dengan begitu, dapat melunturkan beban yang bersemayam di pikiran atau hati. So, aktivitas kita pun akan berjalan dengan lancar.

Demikian cara gue mendamaikan hati dengan hari Senin. Semoga tips gue dapat bermanfaat bagi lo sekalian!

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Ngobrol Asik..

Followers