Harapanku Jika Menjadi Ketua KPK

Andai Aku menjadi Ketua KPK, maka aku akan;
  1. Memilih rekan kerja yang memiliki kesamaan visi, yakni memang benar-benar ingin memberantas kasus korupsi. Selain itu, mempunyai kompetensi yang handal dan loyal dalam bekerja. Dengan demkian, mempermudah dan mempercepat untuk mengeliminasi tindak korupsi yang terjadi.
  2. Tegas, tidak tebang pilih dalam menangani kasus korupsi sehingga dengan begitu akan terciptanya birokrasi yang bersih.
  3. Membuka akses komunikasi kepada media dan masyarakat. Rakyat bisa seluas-luasnya memberikan informasi tentang indikasi tindak korupsi yang terjadi di sekitar lingkungannya, baik penyampaiannya secara online maupun offline.
  4. Memberikan hukuman kepada koruptor secara istimewa. Aku akan membuat sebuah istana. Namanya Istana Koruptor. Di mana istana ini, khusus menampung berbagai koruptor dengan kasus yang berbeda. Istana ini bisa dikunjungi oleh siapa dan kapan saja. Nantinya di depan tiap kamar koruptor, ada biodata tentang dirinya dan kasus yang telah dilakukannya. Untuk semakin menambah efek jera bagi calon koruptor yang lain, masing-masing koruptor yang sedang menjalani masa tahanan, WAJIB mengajak satu orang terdekatnya untuk sama-sama mendekam di istana tersebut.
  5. Memberikan label AKU PERNAH KORUPSI bagi koruptor yang telah selesai menjalankan masa tahanan di setiap identitasnya, rumahnya, mobilnya. Pokoknya barang/benda kepunyaannya.
Itulah harapan saya apabila menjadi ketua KPK. Akhir kata, saya ucapkan terima kasih.






0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Ngobrol Asik..

Followers