Mengembangkan Industri Berbasis Ekonomi Kreatif



"Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI" maka saya akan mengembangkan/menggalakkan industri berbasis ekonomi kreatif di masing-masing daerah. Karena jika ini sukses, maka tentu membawa dampak yang positif. Tidak hanya bagi daerah yang bersangkutan, tapi juga menjadikan Indonesia menjadi lebih baik, terutama dari segi pertumbuhan ekonomi.

Kita ketahui bersama, bahwa pendidikan di bidang industri kreatif masih sangat kurang. Maka dari itu, harus ada pemecahana masalah dari pihak pemerintah untuk meminimalisirnya. Salah satunya, yaitu dengan pemberian kursus atau pelatihan singkat atau secara berkala sesuai dengan keahilan tiap SDM-nya. Misalnya si A mahir di bidang menggambar, maka berilah si A ini kursus menggmbar. Jika si B mahir memasak, maka berilah si B ini kursus memasak.

Setelah kursus ini dilaksanakan, selanjutnya pemerintah sudah selayaknya memberikan suntikan modal kepada mereka agar bisa berwirausaha sekaligus mengembangkan bakatnya. Supaya program ini berjalan dengan sukses, pemerintah harus melakukan peninjauan dan evaluasi.

Saya yakin, jika program ini dilaksanakan, Indonesia tidak akan menjadi negara yang terus menerus mengalami krisis keuangan. Karena, dari sana akan terus bermunculan ide-ide yang kreatif dan inovatif dari jenis usaha yang mereka geluti. Semoga terwujud!

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Ngobrol Asik..

Followers