Ekspos Objek Wisata yang Terpendam

Indonesia merupakan negara yang majemuk, terdiri dari banyak suku, pulau sampai budaya yang tak kalah menarik dibanding negara lainnya. Pun dengan panorama alam yang wah nan indah. Sebut saja Laut Bunaken, Pantai Kuta Bali, dll yang sudah tersohor di belahan dunia.

Sebenarnya, banyaaaaaak sekali panorama alam Indonesia yang tidak terekspos yang sebetulnya sangat indah nan menarik untuk dikunjuungi. Coba saja semua itu terekspos, maka penduduk yang mendiami wilayah tersebut setidaknya akan mengalami peningkatan dari segi ekonomi.

Sekarang pertanyaannya, apa yang menyebabkan semua panorama itu tidak dikenal? Pertama, karena kurangnya fasilitas (infrastruktur, jalan, pusat informasi, dsb) dari pemerintah untuk mengembangkan panaroma itu menjadi objek wisata yang patut diperhitungkan.

Kedua, penduduk yang mendiami wilayah itu sendiri. Kadang kali, mereka menutup tali persaudaran. Maksudnya begini, ketika ada seorang yang akan berkunjung ke wisata objek tersebut, penduduk sekitar sering kali tidak bersahabat. Mereka kadang mencurigai orang asing yang bertandang ke sana. Padahal mereka ingin menikmati keindahan alam yang ada di wilayahnya.

Dan "Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI" kedua hal inilah yang akan kali pertama saya benahi agar dunia pariwisata di Indonesia semakin berkembang dan akhirnya maju dan dikenal dunia.

Sekadar Renungan

Seperti kita ketahui bersama, berlibur ke luar negeri menjadi sebuah kebanggan yang luar biasa bagi penduduk kita. Padahal kalau kita lihat, berlibur ke luar negeri sama saja mengayakan negara yang kita datangi (Bukan bermaksud pelit tapi untuk menanamkan rasa cinta kepada Indonesia). Coba saja, panorama alam Indonesia yang tidak terekspos itu difasilitasi lalu dikembangkan, tentunya daftar koleksi objek wisata kita terus bertambah.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Ngobrol Asik..

Followers