Kaum Adam Melakukan Perawatan Tubuh Malam Hari, Kenapa Nggak?


Kalau kita lihat fakta di lapangan, profesi yang dilakukan di bawah terik matahari kebanyakan dilakoni oleh kaum Adam. Sebut saja seperti wartawan, marketing, sales, operator pabrik, administrasi lapangan, pencatat meter ledeng atau listrik, dan sederet jenis profesi lainnya. Tak pelak, kulit mereka kerap terpapar sinar matahari. Belum lagi debu dan polusi di mana-mana. Membuat banyak kulit lelaki kusam dan kering. Ironisnya, banyak diantara mereka tidak mempedulikan kesehatan kulit. Mereka lebih fokus kerja tanpa harus merawat kulit tubuh. Yang penting bagi mereka bisa menghasilkan uang.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan kaum Hawa. Meski pekerjaan yang dilakukan oleh kaum Hawa tak seberat kaum Adam, namun mereka selalu menyempatkan diri untuk melakukan perawatan tubuh dengan berbagai cara. Ada yang pergi ke salon atau pergi ke rumah kecantikan, seperti Rumah Cantik Citra misalnya untuk melakukan meni, pedi, pijat, urut, dan kegiatan lainnya. Ada pula yang rajin merawat tubuh di rumah saja dengan menggunakan body lotion atau body scrub. Tentunya, harapan yang mereka inginkan agar mereka lebih kelihatan muda, cantik, dan menarik.

Berkaca dari pengalaman kaum Hawa, sudah seharusnya kini kaum Adam melakukan perawatan seluruh tubuh, termasuk kulit. Mengingat, pada saat beraktivitas di pagi hingga sore hari, kulit kehilangan kelembabannya sehingga tampak pecah-pecah, kusam, dan kering. Belum lagi pada malam hari, kandungan air pada kulit hilang 25% lebih tinggi dibandingkan pagi atau sore. 

Jika hal ini dibiarkan secara terus-menerus, maka akan berdampak buruk bagi kulit. Kulit bisa keriput, kulit makin gelap, penuaan dini, iktiosis (di mana keadaan kulit kering yang parah), dan lain-lain. Pertanyaannya sekarang? Hai para lelaki, apakah kalian mau kalau kulit kalian mengalami kerusakan dan mengeluarkan biaya besar untuk mengobatinya? Tentunya, tidak bukan! Maka dari itu, rawat segera kulit kalian. Tidak bisa merawat di pagi, siang atau sore hari, kalian bisa merawat kulit di malam hari.

Mencari uang memang penting dilakukan oleh kaum Adam. Namun, merawat dan menjaga kesehatan tubuh jauh lebih penting, terlebih merawat kulit. Tidak bisa merawat di pagi, siang atau sore hari, para lelaki bisa merawat kulit di malam hari. Sebab, pada malam hari sel-sel kulit mengalami perbaikan diri dengan membangun sel baru serta kolagen yang rusak.

Ditambahkan oleh dokter spesialis kulit, Dr. Eddy Karta, SpKK, ternyata pada malam hari, justru kulit kehilangan kelembaban dan butuh bekerja ekstra untuk proses regenerasi. Di samping itu, malam hari merupakan waktu terbaik untuk pertumbuhan dan perbaikan sel kulit.

Untuk itu, baik kaum Hawa maupun kaum Adam sudah seharusnya melakukan perawatan kulit tubuh malam hari. Tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli cream malam. Tak harus membeli body lotion merek luar negeri agar kulit tetap cerah. Tak perlu menghabiskan waktu berlama-lama di salon untuk membuat kulit supaya sehat. Cukup dengan cara sederhana di bawah ini, sudah cukup untuk memanjakan kulit agar tetap cerah dan lembab. Adapun cara-caranya, sebagai berikut:

1. Mandi sore dengan air bersih
Agar tidur malam semakin nyaman dan kulit semakin terlindungi, bentengi kulit kita dengan mandi sore hari dengan menggunakan sabun atau shampoo berbahan alami, seperti menggunakan sabun citra. Selain terbuat dari bahan alami ramuan Indonesia, sabun citra dapat menghaluskan kulit. Sabun ini cocok digunakan oleh semua gender, baik laki-laki atau perempuan. Saya sudah membuktikannya.

2. Perbanyak minum air putih
Air putih dipercaya sebagai obat segala obat, termasuk untuk menangkal radikal bebas yang merupakan penyebab penuaan dini. Jika Anda tidak minum air putih dalam jumlah yang cukup, Anda bisa dehidrasi dan kulit Anda rentan terkena penyakit seperti eksim atau psoriasis. Oleh karena itu, sebelum tidur malam, dianjurkan untuk meminum air putih minimal 1 gelas. Selain baik untuk kulit, minum min 1 gelas sebelum tidur, mencegah sakit tenggorokan sehabis bangun tidur.

3. Mengonsumsi buah dan sayur
Hampir sebagian lelaki, kalau sudah malam hari malas untuk mengonsumsi buah dan sayur. Mereka lebih senang mengonsumi junk food atau makanan instan bin praktis lainnya. Padahal kita tahu, buah dan sayur diketahui mengandung banyak vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan kulit jika dikonsumsi teratur. Jika seseorang kekurangan mengonsumi buah-buahan dan sayur, kulit akan terlihat bersisik dan kering sehingga membuat tidak percaya diri.

4. Memakai body lotion khusus malam
Bagi kebanyakan lelaki, memakai body lotion itu identik dengan perempuan. Jadi mereka enggan untuk menggunakannya. Sebenarnya tidak juga. Lelaki yang sayang kulitnya, maka akan berusaha semaksimal mungkin membuat kulitnya sehat dan cerah dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan body lotion.


Citra Night Whitening
(Sumber: ditaut dari sini)

Kini, bagi pria atau wanita yang merasa selama ini body lotion yang dipakai tidak cocok, sudah seharus beralih ke Citra Night Whitening. Pasalnya produk keluaran baru dari PT Unilever Indonesia Tbk ini memang diformulasi sebagai body lotion khusus untuk malam hari. Terbuat dari bahan alami seperti minyak biji anggur dan ekstrak mulberry. Dengan teratur mengusapkan Citra Night Whitening  pada malam hari ke seluruh tubuh, saya rasa kulit Anda semakin terlindungi selama seharian. Anda tidak perlu takut terkena sinar matahari dan polusi saat beraktivitas pada siang hari.

Jika ke-4 hal di atas rutin dilakukan sebelum tidur, terlebih rutin melakukan poin ke-4, maka saya rasa kulit para pria dan wanita tidak akan kusam, kering, bersisik, dan cepat keriput. Nggak percaya? Lakukan saja secara rutin ke-4 point di atas!

Kenapa Harus Citra Night Whitening?

Produk Dalam Negeri
Jujur, alasan pertama saya turut menggunakan Citra Night Whitening karena Citra Night Whitening merupakan produk dalam negeri. Bukankah dengan menggunakan produk dalam negeri kita telah mencintai produk dalam negeri. Kalau sudah begitu, kita telah turut menyokong perekonomian bangsa.

Body lotion yang diformulasikan khusus malam
PT Unilever Indonesia Tbk patut diacung jempol. Berbagai produk inovatif dan bermanfaat guna terus diciptakan. Tak terkecuali dengan Citra Night Whitening. Kalau menurut saya, bisa dibilang Citra Night Whitening adalah produk satu-satunya body lotion yang diformulasikan khusus malam. Jadi kini, kita tak harus mengusapkan body lotion yang sering digunakan untuk pagi hari saat tidur. Karena telah ada Citra Night Whitening.

Mini harganya, maxi manfaatnya
Tetanggaku menggunakan body lotion ukuran 100 ml dengan harga 12 ribu. Coba kita bandingkan dengan harga Citra Night Whitening. Dengan harga 18 ribu, kita telah memperoleh Citra Night Whitening dengan ukuran 250 ml. Itu artinya, harga Citra Night Whitening tidak menguras kantong. Walaupun harga yang ditawarkan Citra Night Whitening  mini, namun  manfaat yang diberikan oleh Citra Night Whitening maxi – tak kalah dengan body lotion merek lainnya.

Teruji Kualitasnya
Merek Citra sejak dulu telah teruji kualitasnya. Saya teringat ketika saya masih mengenyam pendidikan di bangku SMA. Banyak teman perempuan saya menggunakan Citra. Alasan mereka memilih Citra yang hingga kini saya masih ingat, karena kualitasnya telah teruji. Makanya ketika saya tahu kualitas Citra telah teruji, saya merekomendasikan kakak-kakak saya yang telah menikah untuk memakai Citra. Dan ternyata, mereka juga telah menggunakannya. Pun alasan saya ketika membeli Citra Night Whitening, karena kualitasnya telah teruji.

Bebas dari zat berbahaya
Memilih produk perawatan untuk tubuh tentunya harus jeli. Jangan sembarang beli. Kalau hal tersebut sampai kita lakukan, maka akan berakibat fatal untuk tubuh kita. Pilihlah produk perawatan untuk tubuh yang mengandung bahan alami dan terpercaya, seperti produk Citra Night Whitening. Diproduksi dari bahan alami dan bermutu membuat tubuh semakin tampak cerah dan sehat. Khasiat minyak biji anggur dan ekstrak mulberry yang terkandung di dalamnya dipercaya mampu menciptakan keharuman yang menyegarkan dan menenangkan. Selain itu, masing-masing kedua bahan tersebut dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan membantu proses regenerasi kulit.

Masih berpikir lama untuk menggunakan Citra Night Whitening? Buruaan, Jangan tunda lagi untuk menggunakannya! Segera rasakan keharuman dan kesegarannya! Untuk kalian kaum Adam, jangan pernah malu dan gengsi untuk memakainya. Kan, Citra Night Whitening hanya digunakan di malam hari. Jadi, sangat aman dan efektif untuk digunakan. Manapula, produk dari Citra ini mampu melindungi tubuh kalian sepanjang hari.

Logo Citra
(Sumber: ditaut di sini)

Semoga tulisan di blog saya kali ini, bisa menginspirasi para lelaki untuk melakukan perawatan kulit tubuh malam hari dengan menggunakan Citra Night WhiteningAkhir kata, saya ucapkan terima kasih.


Sumber Tulisan:





0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Ngobrol Asik..

Followers