Pakai Honda Berteknologi PGM-FI, Banyak Keuntungan dan Keunggulan yang Anda Rasakan!


Beberapa bulan yang lalu, Honda meluncurkan dua varian baru berteknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection), yaitu Spacy dan Supra X 125 Helm In. Namun, sebelum dua model ini keluar, PT Astra Honda Motor (AHM)-pabrikan motor Honda sudah lebih dulu memiliki lima model sepeda motor yang menggunakan teknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection), sebut saja Honda Supra X 125, CBR 250R, CBR 150R, PCX, dan Revo AT.
Bagi Anda yang masih awam dengan istilah Programmed Fuel Injection, sudah sepatutnya Anda menyimak atau membaca artikel ini.

Programmed Fuel Injection atau sering disebut dengan PGM-FI adalah sistem supply bahan bakar dengan teknologi kontrol elektronik yang mampu memasok bahan bakar dan oksigen secara optimal sesuai dengan kebutuhan mesin.

Untuk masalah proses kerja, motor Honda berteknologi PGM-FI ini mengandalkan peran berbagai komponen sensor yang mengirimkan sinyal informasi ke pusat kontrol mesin yang disebut ECM (Engine Control Module), yang selanjutnya memberikan sinyal perintah ke komponen keluaran di dalam mesin untuk menghasilkan tenaga optimal secara efisien dengan emisi yang ramah lingkungan.

Dengan memiliki motor Honda berteknologi PGM-FI, sudah barang tentu Anda menikmati banyak keunggulan dan keuntungannya dibanding menggunakan sepeda motor lainnya. Dari sisi harga misalnya, produk Honda berteknologi PGM-FI lebih murah dan tetap memiliki kualitas nomor wahid.

Selain itu, motor Honda berteknologi PGM-FI tidak akan membuat kantong Anda menjadi tipis lantaran pemakaian bensin yang sangat boros. Pasalnya, produk-produk ini mampu memasok bahan bakar menjadi lebih irit.

Soal penampilan, Anda tak usah khawatir. PT Astra Honda Motor sudah menyulap penampilannya tidak jauh berbeda dengan model lawas yang menggunakan sistem karburator, adanya penambahan pada lambang FI, kemudian stiker pada fairing depan.
Keuntungan dan keunggulannya pun bukan cuma sebatas yang disebutkan di atas saja. Bagi Anda yang selama ini menggantungkan perawatan motor ke bengkel, Anda tak perlu repot. Karena dengan Anda memiliki motor Honda berteknologi PGM-FI, Anda dapat dengan mudah melakukan perawatan dikarenakan motor ini didukung sistem kendali elektronik yang disebut dengan MIL (Malfuction Indicator Lamp). Fungsi MIL ini sendiri untuk mengidentifikasi gangguan mesin melalui jumlah kedipan lampu.

Tentunya sebagai perusahaan yang memproduksi alat transportasi, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah sejak lama turut serta dalam pelestarian lingkungan. Terbukti, pada motor Honda berteknologi PGM-FI ini, AHM menekan emisi hingga 90%, sesuai dengan standar regulasi EURO 3 hingga motor jenis ini lebih ramah lingkungan.

Motor Honda berteknologi PGM-FI ini pun baik digunakan semua gender. Selain didaulat sebagai motor yang mudah menghidupkan mesinnya, motor model ini juga didampuk sebagai jenis motor yang lebih bertenaga lantaran pengaturan kinerja mesin yang telah terprogram pada setiap putaran mesin.

Dengan memiliki motor Honda berteknologi PGM-FI, berarti kita telah membuat perubahan dalam diri kita masing-masing dan secara tidak langsung kita telah berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan. Tak heran kalau banayk orang bilang Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda. Kalau nggak percaya, coba dan buktikan pakai Honda sekarang juga! Banyak keuntungan dan keunggulan yang akan Anda rasakan!

3 comments:

Adang N M I said...

Kunjungan Blogwalking...
sukses ya..

senang berkunjung kemari
Berkunjun juga Ke Blog Gua ya

Ilham Buchori said...

Oke saya siap meluncur!

Anonymous said...

MANTAP DAN SANGAT INFORMATIF, please kunjungan balik Bro! -Rudyanto Lay

Post a Comment

Blog Archive

Ngobrol Asik..

Followers