Memilih Pemimpin Pada Pemilu Nanti

Oleh Ilham Buchori

Pemilu sebentar lagi. Kini, KPU pusat, kota/kabupaten sedang sibuk-sibuknya menata dan menyusun surat-surat suara yang akan dibagikan kepada setiap Tempat Pemilihan Suara alias TPS. Kita sebagai pemilih aktif pada April nanti, tentunya mengharapkan wakil rakyat yang kita pilih nanti dapat membawa Indonesia menjadi negara yang disegani oleh negara lain yang ada di jagat raya ini. Sebab, negara yang dikenal dengan sebutan negara Maritim ini sedang banyak dilanda permasalahan. Dan, tentunya untuk membenahi hal tersebut, membutuhkan energi lebih besar agar benar-benar negara ini terlepas dari kerumitan dan kekacauan. Apalagi bangsa ini sudah cukup lelah mendengar dan malu melihat moral pemimpin bangsa yang ada di ambang batas kritis. Untuk itulah kita harus pandai-pandai memilih pemimpin yang nantinya dapat membawa Indonesia sejajar dengan negara maju lainnya. Adapun tips dari saya, untuk memilih pemimpin
1. Memiliki iman dan taqwa terhadap Tuhannya
2. Cerdas dalam menangani suatu masalah, mengetahui yang mana yang benar dan yang salah.
3. Memiliki visi jauh ke depan
4. Melindungi hak dan kewajiban rakyat. Bukan itu saja, pemimpin tersebut bisa mendengar aspirasi rakyat dan merealisasikan apabila hal tersebut wajib diterapkan.
5. Memiliki keberanian dalam menegakkan sesuatu. Seperti tokoh idaman saya, Bapak Ir. Soekarno. Tentunya pembaca sekalian mengetahui sosok beliau yang berani dan tegas dalam bertindak.

Semoga saja pada pemilu 2009 ini, Indonesia memperoleh pemimpin yang membawa harapan baru bagi rakyat dan membawa angin segar kancah kepemimpinan ke depan. Dan terpenting, akhlak dan kepribadiannya tidak melenceng dari UUD 1945, Dasar Negara kita, Pancasila, dan agama yang mereka anut. Amiiiin.(Djarum Black, Black Community)

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Ngobrol Asik..

Followers