Kerja Keras Dalam Menggapai Sesuatu

Oleh : Ilham Buchori

Apa yang sekarang Anda pikirkan? Cinta, harta, atau jabatan. Ehm, memang sih semua orang rela berpikir berjam-jam untuk memikirkan semua itu. Tapi, apakah semua itu datang dengan sendirinya? Jawabnya singkat, tidak. Untuk menggapai sesuatu yang diinginkan, pastinya semua orang termasuk saya harus bekerja keras. Betul tidak? Ya jawabannya pasti betullah.

Kerja keras merupakan kegiatan yang dilakukan dengan sungguh-sungguh tanpa mengenal lelah sebelum apa yang Anda lakukan bisa terwujud. Dari pengertian tersebut, kita dapat memahami bahwa kerja adalah faktor utama dalam meraih impian. Selain pantang menyerah dan sifat terpuji lainnya. Dengan didasari kerja keras, apapun pekerjaan yang kita lakukan pasti berhasil walau kerikil tajam menghadang. Percayalah.........!!!!

Sikap kerja keras juga harus kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita contoh negara Jepang. Sebenarnya Jepang adalah negara kecil. Tapi dengan kesungguhan rakyatnya bekerja tanpa mengenal lelah membangun tatanan perekonomian, akhirnya mereka dapat menjadi salah satu negara maju di dunia. Apa kita tidak ingin? Sebenarnya kita ingin, tapi ketika kita hendak bekerja keras, pasti sifat malas selalu datang menghantui. Semoga saja setelah saya membuat artikel ini, perlahan tapi pasti, hati Anda akan tergerak untuk bekerja keras. Yang mana kerja keras itu adalah jalan untuk meretas hidup agar lebih baik.(Blackinnovationawards goes to campus, Black In News)

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Ngobrol Asik..

Followers