Ciptakan Zamrud Khatulistiwa Menjadi Negeri yang Aman, Adil, dan Makmur

Adakah orang di dunia ini tidak mau melihat bangsanya menjadi bangsa yang makmur? Tentu tidak. Bagaimana dengan Anda? Pastinya sama, Tentu tidak.

Indonesia yang dulu dikenal sebagai negeri yang memiliki sumber daya alam yang berlimpah, kini berubah menjadi sebaliknya. Sebenarnya negeri yang dihuni jutaan manusia ini masih meninggali seabrek sumber daya, namun ditangan orang–orang jahil sumber daya itu mereka sulap menjadi pundi-pundi kekayaan.

Bayangkan! Berapa banyak sumber minyak di negeri ini, berapa luas nan hijau hutan di negeri ini, berapa banyak hewan dan tumbuhan di laut yang bisa kita manfaatkan. Tapi semua itu, hilang tanpa bekas. Manusia-manusia yang tak tahu dosa itu, hanya asyik mengumpulkan harta mereka. Setelah puas mereka lari. Sedangkan rakyat kecil yang ingin memenuhi kebutuhan hidup hanya mendapat sisa-sisanya saja. Sungguh tragis! Bagaimana negeri ini mau adil dan makmur, jika rakyatnya tidak saling memenuhi satu sama lain.

Inilah sekelumit contoh ketidakadilan yang saya maksudkan. Mari kita bersama-sama membenahi bangsa ini. Ciptakan keadilan di segala bidang agar Indonesia menjadi negeri yang adil dan makmur.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Ngobrol Asik..

Followers