Memperbaiki Moral Bangsa

Selain Indonesia terkena imbas krisis global dari dedengkotnya, Amerika Serikat, Indonesia juga kini mengalami krisis moral, baik di kalangan pejabat, anak muda, kaum pelajar, dan lain sebagainya. Hal inilah yang menjadi cermin kita untuk mengatasi masalah ini bersama-sama. Kita lihat sekarang acara-acara yang ditayangan oleh televisi banyak membahas tentang kejahatan alias kriminalitas. Hampir di pelosok-pelosok daerah banyak terjadinya peristiwa seperti itu.
Pernah Anda mendengar anak membunuh bapak, atau anak membunuh ibu, atau juga ayah kandung memperkosa anak sendiri. Sungguh keji! Jadi siapa yang bersalah di balik semua ini. Tentunya mereka sendiri. Tapi di sini harus digarisbawahi kejahatan ini terjadi dikarenakan kurangnya moral atau adab seseorang. Sebaiknya pemerintah juga ikut berpartisipasi menanggulangi kejadian seperti ini. Untuk itu, sangat diperlukan perhatian khusus dari pemerintah untuk membuat sebuah lembaga yang nantinya dapat menampung atau menangani keterpukan moral ini.
Oleh sebab itu, saya berharap kepada presiden terpilih nantinya dapat membantu dengan serius dalam membenahi moral bangsa agar terciptanya pendidikan moral, mental, dan karakter bangsa yang dapat menunjang kemajuan bangsa yang kita cintai, Indonesia.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Ngobrol Asik..

Followers